Efek Blog

Minggu, 14 Juni 2015

Daur Ulang


Mendaur Ulang Barang Bekas


Menyimpan barang yang sudah rusak dan tidak berfungsi lagi hanya akan membuat rumah terlihat berantakan. Meletakkan barang di gudang atau di dalam ruangan tertentu dapat membuat ruangan terlihat lebih sempit dan rumit. Lebih baik, memanfaatkan kembali barang tersebut dibandingkan harus membuatnya lebih rusak atau bahkan membuangnya.
Selain dapat membuat barang menjadi lebih berguna, ini juga bisa menghemat biaya Anda untuk membeli furnitur baru. Cobalah gunakan beberapa cara kreatif ini untuk mendaur ulang barang-barang bekas.
berikut beberapa ide kreatif yang bisa Anda terapkan untuk membuat furnitur baru dari barang bekas.

Anda bisa membongkar sepeda yang sudah tidak terpakai dan menggunakan beberapa bagian kecil seperti roda gigi (gear) untuk menjadikannya sebuah lampu gantung. Bayangan yang dipantulkan dari celah-celah roda dapat menghiasi isi ruangan dengan dorongan cahaya yang dipancarkan oleh lampu di dalamnya.
daur ulang ban
Memanfaatkan Ban dan Tali Menjadi Kursi
Cara ini tergolong mudah untuk dicoba, dengan beberapa media yang juga mudah untuk didapatkan, seperti Ban bekas, triplek kayu berukuran bulat sesuai bentuk ban, tali tambang goni, lem, dan sebagainya. Cocok untuk teras, cafe, dan beberapa tempat yang digunakan untuk bersantai.
daur ulang batako

Menjadikan Batako sebagai Pot Bunga

Terkadang saat membangun / renovasi rumah, masih tersisa batako dan beberapa bahan bangunan lainnya. Daripada rugi karena tidak terpakai dan mau dijual lagi tapi cuma beberapa biji, langsung cat aja deh bagian luarnya sesuai desain dan warna kesukaan kamu. Setelah itu baru deh tambahkan tanah / pupuk dan juga tanamannya. Jangan lupa disiram yaaa

daur ulang kotak pensil

Menyulap Buku Bekas menjadi Tempat Pensil (Alat Tulis)

Terkadang orang lebih suka merosokkan kertas bekas, tetapi bagaimana kalau kertas yang kamu miliki cuma beberapa saja dan pasti bakal murah sekali bila di rosokkan. Coba saja manfaatkan kertas bekas atau buku tebal (buku direktori) menjadi sebuah tempat pensil atau tempat alat tulis, dijamin deh cara ini lebih bermanfaat dan lebih unik jika ditempatkan di sebuah kamar atau meja belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar